Kreasi Picsart | Edit Foto Disintegrasi Efek Dengan Picsart


Assalamualaikum Wr. Wb. - Selamat datang dan berkunjung di daniartwork.com , situs berbagi tutorial edit foto dan aplikasi android. Disini Anda akan mendapatkan berbagai tutorial mengedit foto hanya dengan menggunakan aplikasi android. Kami akan berupaya memberikan tutorial - tutorial yang mudah dipahami oleh pembaca dan kami juga akan berusaha memberikan informasi - informasi yang berkualitas. Kritik dan saran dari kalian sangat kami butuhkan untuk menambah kualitas dari blog ini. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "Kreasi Picsart | Edit Foto Disintegrasi Efek Dengan Picsart" Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kita semua. Amin



Kreasi Picsart | Edit Foto Disintegrasi Efek Dengan Picsart - Hallo sahabat daniartwork.com .. Mungkin sebagian dari kalian merasa asing mendengar kata Foto Disintegrasi Efek ? yah memang tidak semua orang mengenal dan tahu dari kata tersebut hanya orang yang suka edit fotolah yang paham dengan kata itu. Dan dikesempatan kali ini kita akan mengedit foto dengan efek disintegrasi menggunakan Picsart. Sebelum itu saya akan menjelaskan sedikit dari arti kata Disintegrasi.

Kreasi Picsart | Edit Foto Disintegrasi Efek Dengan Picsart


Menurut dari informasi yang saya dapatkan dari laman Wikipedia arti dari Kata Disintegrasi adalah keadaan tidak bersatu padu yang menghilangnya keutuhan atau persatuan serta menyebabkan perpecahan.

Dalam dunia fotografi Disinterasi merupakan sebuah teknik edit foto yang digunkan untuk membuat  sebuah objek foto menjadi tidak utuh atau berhamburan. Teknik seperti ini hanya bisa menggunakan  jenis brush seperti Free SplashI Brush, Splatter, Smoke Brush, dan masih banyak lagi jenis brush yang bisa digunakan untuk membuat efek Disintegrasi.

Dan dikesempatan kali ini saya akan bagikan kepada kalian semua tentang cara membuat efek Disintegrasi menggunakan Picsart.

Tutorial Picsart | Edit Foto Disintegrasi Efek Dengan Picsart


1. Pertama siapkan foto dengan background berwarna putih , Dan bila sudah disiapkan kamu langsung bisa memasukkannya ke dalam halaman editor picsart. Setelah foto sudah berhasil dimasukkan langkah berikutnya kita regangkan terlebih dulu bagian foto yang akan diberi efek serpihan , untuk merenggangkan bagian foto kita bisa menggunakan Tool Regang , untuk bisa menggunakan tool ini silahakan Tap Icon Alat -> Pilih Regang Kemudian regangkan bagian foto kamu yang akan diberi efek serpihan ,  Untuk meregangkan foto gunakan icon wrap dan jangan lupa atur ukuran dan daya jika sudah selesai meregangkan foto silahkan tekan tanda centang. Perhatikan gambar dibawah ini.


2. Setelah selesai meregangkan foto , langkah berikutnya kita akan masuk ke halaman Draw untuk membuat efek serpihannya , Silahkan Tap Icon Draw maka kamu akan langsung dibawah ke halaman draw , dihalaman draw inilah kita akan memulai membuat efek serpihan itu. disini saya menggunakan gambar mentahan efek serpihan supaya lebih mudah dalam pengeditan dan lebih mudah untuk dimengerti. silahkan masukkan gambar mentahan serpihan dengan cara Tap Icon Photo -> Pilih Photo -> Cari dan masukkan gambar mentahan serpihannya , selanjutnya dibagian blend ubah blendingnya normal ->> terangkan , untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.



Selesai , sekarang kamu bisa langsung menyimpannya.

Itulah tahap demi taham pembuatan efek disintegrasi menggunakan aplikasi picsart , pembahasan diatas merupakan pembahasan yang paling dasar dalam pembuatan efek disintegrasi jadi sangat mudah untuk dipelajari. kamu juga bisa mengkreasikan sendiri dengan kreatifitas yang kamu miliki untuk menciptakan karya yang bagus.

Demikian pembahasan kita kali ini , sampai bertemu di pembahasan menarik berikutnya , jangan lupa like dan share apabila ini bermanfaat

Terimakasih..
Kreasi Picsart | Edit Foto Disintegrasi Efek Dengan Picsart


Sebelum menutup artikel yang berjudul "Kreasi Picsart | Edit Foto Disintegrasi Efek Dengan Picsart" ini silahkan bantu share artikel ini jika bermanfaat bagi orang lain. dan jika ada yang kurang difahami dari penjelasan diatas bisa bertanya dikolom komentar.
Terimakasih


Bagikan ini :

No comments: